Monday, April 2, 2018

Ahli K3 Pesawat Angkat dan Angkut

Ahli K3 Pesawat Angkat dan Angkut
Sertifikat Kementerian Ketenagakerjaan RI
Gadjah Mada Yogyakarta membuka pendaftaran Diklat Ahli K3 Pesawat Angkat dan Angkut sertifikasi Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diperuntukkan bagi semua masyarakat Indonesia yang membutuhkan sertifikasi Ahli K3 Pesawat Angkat dan Angkut dari Kementerian Ketenagakerjaan RI guna memperlengkapi kompetensi diri agar dapat bersaing di era global ini.


Materi

1. KELOMPOK DASAR

  • Kebijakan K3
  • Dasar – Dasar K3
  • Undang – Undang No. 1 Tahun 1970
  • Sistem Manajemen K3
  • Investigasi Kecelakaan Kerja

2. KELOMPOK KEAHLIAN


  • Permenaker No. 05/Men/1985 dan Permenaker No. 09/Men/2010
  • Jenis – Jenis dan Proses Kerja Pesawat Angkat dan Angkut
  • Perlengkapan dan Pengaman Pesawar Angkat dan Angkut (Safety Device)
  • Sistem Hydrolik
  • Perhitungan Kekuatan Konstruksi Pesawat Angkat dan Angkut
  • Tali Kawat Baja dan Alat Bantu Angkat
  • Pengikatan (Rigging) untuk Pengujian Beban
  • Stabilitas dan Daftar Beban
  • Pegelasan dan Pengujian Tidak Merusak (Non Destructive Test)
  • Pemeriksaan dan Pengujian Pesawat Angkat dan Angkut
  • Praktek Pemeriksaan dan Pengujian di Lapangan

3. KELOMPOK PENUNJANG

  • Mekanika Terapan
  • Kelistrikan
  • Pengetahuan Motor Penggerak
  • Pengetahuan Bahan
  • Pengetahuan Korosi dan Pencegahannya
4. EVALUASI
  • Ujian Teori
  • Penulisan Kertas Kerja dan Seminar

Instruktur

Pengawas Spesialis K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI


Sertifikat:

Bagi peserta yang telah lulus mengikuti diklat ini akan mendapatkan Sertifikasi Ahli K3 Pesawat Angkat dan Angkut dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Fasilitas

Konsumsi, flashdisk, blocknote, pulpen, modul, dan UU K3.


Pelaksanaan

Diklat ini akan dilaksanakan di Kota Yogyakarta
Pukul 08.00 – 17.00 WIB

7 – 30 Mei
* Terbatas untuk 30 peserta per kelas


Biaya : Rp. 17.000.000,-/peserta
Biaya pendaftaran Rp. 500.000,-/peserta
Pelunasan paling lambat pada H-3 sebelum pelaksanaan
Pembayaran dapat ditransfer ke rekening Bank BNI KCU UGM atas nama Gadjah Mada Yogyakarta No.Rek: 3222333221
Ketentuan

  • Karena banyaknya peminat untuk jenis diklat ini dan kuota yang tersedia sangatlah terbatas untuk tiap periodenya, maka kami hanya akan menerima pendaftar yang langsung melakukan pelunasan biaya kontribusi 100% saat mendaftarkan diri.
  • Pada hari H semua calon peserta wajib menyerahkan:
  • Pas foto 4 x 6 background warna merah 4 lembar
  • Pas foto 3 x 4 background warna merah 4 lembar
  • Pas foto 2 x 3 background warna merah 4 lembar
  • Fotokopi kartu identitas
  • Fotokopi ijazah terakhir (minimal D3/S1 Teknik)
  • Surat keterangan sehat dari dokter praktek, puskesmas, klinik, atau rumah sakit
  • Surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian
  • Surat penugasan dari perusahaan atau surat keterangan kerja
  • Lulusan D3 Teknik dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidangnya sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun
  • Lulusan S1 Teknik dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidangnya sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun
  • CV (curriculum vitae)
Untuk ketentuan dan persyaratan lainnya dapat segera menghubungi admin pendaftaran kami pada hari kerja setiap Senin s.d. Sabtu pukul 08.00 – 16.00 WIB via telepon ke 0274 – 3220472, SMS/WA ke 081568202959, dan e-mail ke admin@gadjahmada.co.id

Site.GMY

Author & Editor

Datang selamat, bekerja selamat dan pulang dengan selamat.

0 comments:

Post a Comment